Cara Alami Merawat Muka Berjerawat Secara Benar

Ads by Google
Merawat muka berjerawat memang bukan hal yang mudah. Apalagi menghilangkan bekas jerawat? bisa membutuhkan waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan untuk menghilangkan bekas noda yang ditinggalkan akibat jerawat. Tidak jarang para wanita yang berduit rela merogoh kocek mereka lebih dalam lagi hanya sekedar untuk merawat muka berjerawat mereka ke dokter spesialis.

cara merawat wajah berjerawat

Tidak bisa dipungkiri, jerawat bisa menjadi masalah serius jika tidak ditangani secara benar. Bahkan tidak tanggung tanggung, jika anda memiliki jerawat dan mencoba untuk memecahnya dengan cara yang salah, bisa menimbulkan akibat fatal, yaitu kematian. Seperti yang telah kita ketahui bahwa zona berbahaya untuk memencet jerawat adalah di zona segitiga sekitar hidung dan mata, karena syaraf nya langsung terhubung ke otak. Untuk itu kami akan memberikan tips cara merawat wajah berjerawat secara baik dan benar. 

Air Lemon
Air yang didapat dari hasil perasan lemon terbukti sangat ampuh untuk merawat atau mengobati wajah yang sedang berjerawat. Karena air lemon mengandung vitamin C yang baik untuk kulit wajah. Cara pemakaiannya yaitu anda tinggal mencampurkan air dengan air perasan lemon dalam kadar yang sama. Lalu gunakan untuk mencuci muka anda, diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

Baking Soda
Baking soda dapat menyembuhkan wajar berjerawat anda dengan cara mencampurkan 2 sendok makan baking soda dengan 2 sendok makan air teh. Kemudian hasil campuran tadi oleskan secara perlahan pada wajah yang berjerawat. Tunggulah selama 2 menit, kemudian basuh dengan air hangat. Baking soda juga ampuh untuk menghilangkan bekas luka ataupun bekas jerawat pada kulit.

Madu
Madu sangat cocok digunakan untuk merawat wajah berjerawat anda. Karena madu bisa berfungsi sebagai pelembab alami yang sangat baik digunakan untuk kulit wajah anda. Sehingga wajah anda bebas kering dan berminyak.

Lidah Buaya
Kandungan vitamin yang terdapat pada lidah buaya sangat ampuh untuk menghilangkan luka jerawat anda. Ambilah bagian gel atau yang kenyal pada lidah buaya, kemudian oleskan gel tersebut pada jerawat atau bekas jerawat yang ingin disembuhkan. Tunggu selama 10 menit, bilas dengan air sampai bersih.

Es batu
Es batu bisa digunakan sebagai cara efektif untuk menyembuhkan jerawat pada wajah anda. Anda tinggal mengambil es batu secukupnya, kemudian bungkus dengan kain bersih. Setelah itu tempelkan pada jerawat anda selama 2 menit. Jika ingin menyembuhkan bekas jerawat, anda bisa menambahkan teh hijau kemudian cetak hingga jadi es batu. Lalu tempelkan pada bekas jerawat.

Itulah beberapa tips yang bisa kami bagikan mengenai cara merawat wajah berjerawat. Jagalah selalu kebersihan wajah anda. Gunakan pelembab jika anda mau melakukan bepergian ke luar rumah, untuk mengurangi efek radiasi sinar matahari.
Ads by Google